Ikan Sambal Balado Vegetarian - INI ENAK BANGET!

SAMBAL BALADO VEGETARIAN untuk Diet Sehat





Halo Sahabat VG

Hari ini kami akan berbagi informasi bagaimana cara  kami memasak Sambal Balado Vegetarian.
Jika anda belum subscribe. Mohon disubscribe channel ini untuk dukung kami agar terus semangat membuat video masakan Vegetarian lainnya, terima kasih.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah :
1. 1 Bungkus 500 gram daging buatan Vegetarian harga yang kami beli adalah Rp. 38.000
2. 1 kg kentang dipotong dadu dengan harga Rp. 15.000
3. 1 biji tomat seharga Rp. 2.000
4. 1 ons cabe merah dan cabe rawit seharga Rp. 4.000
5. 1 ons petai seharga Rp. 10.000
6. Sekitar 10 helai Daun Kari
7. 2 sendok makan Kaldu Rasa Jamur khusus Vegan merk apa saja
8. Sekitar 25 gram Gula Merah

Mari kita mulai proses memasaknya,

Pertama-tama kentangnya digoreng terlebih dahulu hingga matang namun jangan sampai gosong. Terus diaduk agar merata matangnya. Setelah matang, tiriskan minyaknya kemudian angkat dan sampingkan dulu.

Kemudian goreng daging buatan yang sudah disiapkan tadi. Sebenarnya daging ini telah matang dari pabrikanya. Kita menggorengnya lagi agar lebih renyah. Saat menggoreng, terus diaduk supaya dagingnya matang merata dan lakukan cukup sekitar 5 menit saja. Setelah matang, sampingkan lagi.

Saatnya untuk mem-blender tomat dan cabe yang telah disiapkan tadi. Lakukan sekitar 5 menit saja untuk mendapatkan bentuk sambal yang anda inginkan.

Setelah semuanya disiapkan, sekarang kita akan memasak dengan mencampuri semua bahan-bahan tersebut. Seperti biasa, tuangkan minyak goreng secukupnya kekuali. Tunggu sebentar agar kualinya panas, usahakan kuali tidak terkena air.
Jika basah. keriingkan terlebih dahulu sebelum menuangkan minyaknya.

Setelah panas kualinya, tuangkan cabe yang baru diblender tadi kemudian diaduk hingga tercampur merata dengan minyak goreng. Kemudian masukan 2 sendok makan Kaldu Jamur dan 0.5 sendok makan Garam serta sekitar 10 helai Daun Kari.yang telah disiapkan dan diaduk hingga merata. Masukin juga sedikit Kecap Asin merk apa saja yang anda suka. 

Tunggu sampai cabenya matang kemudian masukin Gula Merah yang telah disiapkan. Aduk hingga larut kedalam cabe. Kemudian masukin Petai dan diaduk lagi.

Setelah cabenya agak berminyak, masukin daging buatan dan kentarg yang telah digoreng tadi. Kemudian diaduk lagi hingga merata dengan cabe. Dan saattnya disajikan.

Komentar